Bagikan ini :
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Alhamdulillah…

Pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 lalu, SMP Al Hidayah Bogor telah mengadakan acara “Ukhuwah Keluarga Besar SMP Al Hidayah Bogor ” yang ke-3 kalinya. Acara yang diselenggarakan dengan kerjasama antar Komite Orang Tua Santri beserta jajaran Staf dan Guru SMP Al Hidayah ini berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan dan persahabatan di dalam Keluarga Besar SMP Al Hidayah Bogor, kali ini dengan tema “Mukmin Itu Bersaudara; Saling Menolong Di Dunia, Saling Memberi Syafaat Di Akhirat”. Tujuan tema tersebut adalah untuk saling mengingatkan kepada kita semua bahwa sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara. Persaudaraan merupakan hal yang sangat penting dalam agama Islam. Hal itu berhubungan erat dengan keimanan seseorang. Di dalam ajaran Islam, persaudaraan bukan hanya menyangkut hubungan antar dua orang atau lebih secara horisonal, tetapi juga menyangkut keimanan dan ketaatan seseorang terhadap Alloh ta’ala.

اِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌفَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Alloh, supaya kamu mendapat rahmat”

(QS. Al Hujurot: 10)

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Al Hidayah Bogor, Ustadz Muhammad Sodik, S.Ud., Mudir (Kepala Pengurus) Ma’had SMP Al Hidayah, Dr. KH. Solahudin, Lc., MA.Hum. juga memberikan tausiyahnya, serta tidak lupa Ketua Manajemen Pendidikan Yayasan Al Huda Bogor Indonesia yang menaungi SMP Al Hidayah, Ustadz Nurdin Sahid, S.Pd.I. juga memberikan pesan-pesan penyemangat, dan untuk kali ini tausyiah motivasi disampaikan oleh Ustadz Ugun Gunansyah, S.Pd.I. untuk mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir, akan pentingnya menjaga dan menguatkan ukhuwah diantara Keluarga Besar SMP Al Hidayah Bogor. Pada akhir tausyiah, Keluarga Besar SMP Al Hidayah kedatangan tamu istimewa, yakni Mudir SMA Islam Hasmi Putra Ustadz Rohmatulloh, Lc., untuk menyebarkan sejumlah informasi tentang dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021 yang diadakan oleh SMA Islam Hasmi Putra.

Setelah sholat dzuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan Cucurak atau makan siang bersama, hal ini juga bertujuan untuk menguatkan ukhuwah diantara para santri dan para Orang tua santri. Dapat terlihat keharmonisan diantara para peserta yang hadir, dengan semangat dan kehangatan yang dirasakan pada siang itu. Pada akhir acara, para Wali Kelas melanjutkan dengan memberikan Raport ke masing-masing Orang tua santri yang hadir. Dengan semangat, para santri pun sudah menyiapkan barang-barangnya untuk dibawa pulang, karena saat ini sudah memasuki libur panjang akhir semester pertama.

Semoga acara ini membawa semangat dalam belajar para santri, pada saat memasuki awal semester kedua nanti, dan juga diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan dalam Keluarga Besar SMP Al Hidayah Bogor.

Ukhuwah Keluarga Besar SMP Al Hidayah Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada yang ingin ditanyakan? Hubungi kami..

Kami di sini untuk memberikan informasi yang anda butuhkan mengenai sekolah kami. Jangan ragu hubungi kami.

Customer Support

Call Center

Online

Call Center

Assalaamu'alaikum, informasi apa yang ingin anda ketahui dari sekolah kami? 00.00