Bagikan ini :
Shadow
Slider

Alhamdulillah…

Pada hari Kamis, 19 Desember 2019, para santri SMP Al Hidayah Bogor melaksanakan Study Tour ke-2nya, setelah pada bulan Oktober lalu melakukan perjalanan Study Tour ke Museum Geologi & Floating Market Bandung, Jawa Barat, kali ini para santri melakukan observasi di Museum Zoologi & Kebun Raya Bogor.

Observasi di museum yang pada awalnya dibangun sebagai laboratorium pada tahun 1894 ini bertujuan untuk menambah informasi dan pengetahuan santri mengenai segala jenis satwa atau Fauna khas Indonesia, mulai dari satwa-satwa yang sudah punah sampai dengan satwa-satwa yang baru ditemukan. Koleksi di Museum Zoologi ini sangat lengkap, para santri bisa mengambil informasi tentang segala jenis Mamalia, Ikan, Burung, Reptil dan Amphibi, Moluska, Serangga serta Invertebrata lainnya.

Observasi Kebun Raya Bogor, di tempat ini para santri dapat mengambil banyak informasi dan pengetahuan dari koleksi yang dimiliki Kebun Raya Bogor, lebih dari 300.000 jenis tumbuhan atau Flora khas Indonesia yang dapat dipelajari di tempat yang diresmikan pada 18 Mei 1817 ini. Tumbuhan dari Indonesia bagian barat sampai ke Indonesia bagian timur, semua lengkap beserta informasinya.

Semoga dengan adanya Study Tour ini, para santri mendapat ilmu bermanfaat yang dapat digunakan dalam masa depan kelak. Aamiin..

Observasi Museum Zoologi & Kebun Raya Bogor – SMP Al Hidayah Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada yang ingin ditanyakan? Hubungi kami..

Kami di sini untuk memberikan informasi yang anda butuhkan mengenai sekolah kami. Jangan ragu hubungi kami.

Customer Support

Call Center

Online

Call Center

Assalaamu'alaikum, informasi apa yang ingin anda ketahui dari sekolah kami? 00.00